Baca Dulu Sebelum Upgrade ke Android Marshmallow


nexus, android, marshmallow, app, fitur, android nexusAndroid Marshmallow dapat berjalan pada Android Nexus seperti tipe Nexus 6P dari Huawei dan Nexus 5x dari LG serta jenis android Nexus lainnya. Sejauh ini dipastikan sistem Marshmallow akan bekerja dan kompatibel dengan Nexus 7, Nexus 6, Nexus 5, Nexus Player dan Tablet Nexus lainnya. Perangkat smartphone untuk vendor lain bisa lihat pada tabel dibawah ini. Fitur baru yang bisa didapatkan dari Android 6.0 Marsmallow ini yaitu :

1. Dukungan sensor sidik jari (sebelumnya, user mesti menginstal app dari pihak ketiga). Penggunaan sidik jari digunakan untuk membuka kunci perangkat Android yang memang memiliki sensor tersebut, dan bisa juga digunakan sebagai otentikasi pembelian melalui Play Store and Android Pay.

2. Mode Hemat Baterai yang nantinya akan dikenal dengan nama Doze serta manajemen App Standby. Fungsinya yaitu mematikan app yang tidak digunakan masuk ke dalam mode low-power.

3. Auto Backup menuju Google Drive dan cukup via Wi-Fi, dengan setiap app/software mendapatkan jatah storage 25 MB

4. Fitur terbaru untuk standar keamanan Android Marshmallow, lebih dikenal istilah “verified links” yang bisa dikonfigurasi agar langsung terbuka melalui aplikasi yang memang sudah kalian atur sebelumnya, tanpa perlu meminta persetujuan penggunanya lagi, untuk menghemat waktu.

5. Sistem baru untuk perijinan aplikasi.Sekarang hanya ada 8 kategori permission, dan tidak lagi otomatis mendapatkan ijin pada permission tertentu selama kalian meng-installnya. Dengan fungsi ijin yang seperti ini, maka kalian bisa memberikan atau menolak aplikasi mendapatkan ijin menggunakan fitur tertentu dari Android. Misalnya, kalian bisa menolak apakah aplikasi bakal mendapatkan akses ke kamera atau microphone, dan hanya mengijinkannya ketika memang membutuhkan fitur tersebut saja. Aplikasi tersebut juga bisa mengingat ijin permission yang kalian berikan, dan bisa diatur oleh pengguna kapan saja.

6. Android Marshmallow telah mendukung USB Type-C, fungsinya untuk men-charge perangkat lainnya melalui USB.
 Daftar Smartphone yang bisa mencicipi Android 6.0 Marshmallow
 

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Baca Dulu Sebelum Upgrade ke Android Marshmallow"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..