Dragon Quest VI Lebih Mengasyikan Daripada Game Android

dragon quest VI, game, nds,
Banyak seri dragon quest yang sukses di NDS, dirilis ulang (remake) untuk android maupun IOS. Tidak sedikit bahkan gamer veteran memainkan game ini di system android ataupun IOS. Walaupun hanya berbentuk 2D, ternyata memainkan game NDS tipe RPG ini lebih mengasyikan daripada game android saat sekarang.
Baca Juga,
Game Dragon Quest VI ini sudah lama dirilis di era NDS, tapi justru game NDS ini bakal menjadi menjadi barometer untuk RPG  yang ada disaat sekarang. Di era masa keemasannya saingan dragon quest (Enix) datang dari final fantasy (Squaresoft). Namun akhirnya pada saat Dragon Quest VI ini dibuat, baik enix maupun squaresoft berkolaborasi membentuk nama menjadi Square Enix. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi penikmat game RPG.
Beberapa fitur dalam dragon quest VI yang ditiru dan diimplementasikan para pembuat game lain, misalnya saja tales of eternia, suikoden, star ocean, dan sebagainya.

Ada beberapa hal menjadi alasan mengapa, penulis memilih game ini yaitu :
1. Dragon Quest VI Realms of Revelation penuh dengan minigame. Contohnya yaitu kontes dressing, duel monster (mirip pokemon), mesin slot dan poker. Jadi tidak harus melulu leveling dan membantai monster saja. Jika Anda memenangkan minigame tersebut, maka anda akan mendapatkan token yang dapat ditukar untuk item yang lebih baik.
game, nds, Dragon Quest VI
game, nds, Dragon Quest VI
game, nds, Dragon Quest VI
2. Memainkan game nds ini cukup menggunakan emulator dESmuME, tampilan layar jelas lebih besar dan lebih baik di laptop di bandingkan layar android yang kecil.
3. Bosan dengan membunuh monster yang ada pada Dragon Quest VI Realms of Revelation, Anda bisa mulai mengumpulkan minimedal yang nantinya bisa ditukar untuk mendapatkan senjata/armor/helm/shield terkuat. Tipikal game RPG saat itu.
game, nds, Dragon Quest VI

2. Kelebihan lain yaitu, di emulator disedikan fasilitas save and load dari mana saja. Nah kalo game rpg di android, tidak semua tempat. Terkadang mesti sampai tempat save point atau checkpoint dulu. Dengan adanya fasilitas save and load dimana saja, kerugian token dari minigame mesin slot dan poker bisa diminimalisir.
3. Memainkan Dragon Quest VI Realms of Revelation tidak memerlukan koneksi internet setiap waktu, sehingga bisa dimainkan secara offline.
4. Jalan cerita, gameplay, dan nama besar square enix menjadi bukti bahwa game yang dihasilkan berkualitas. Silakan Anda bisa coba sendiri dan membuktikannya.
game, nds, Dragon Quest VI

5. Banyaknya job (Vocation) yang bisa dipilih, seperti warrior, gladiator, mage, priest, dancer, sage, hero, thief dan sebagainya..
game, nds, Dragon Quest VI
6. Sangat adiktif dan cocok dimainkan untuk semua kalangan.
game, nds, Dragon Quest VI

Nah itulah beberapa alasan, mengapa beberapa hari ini penulis baru bisa aktif mengupdate kembali, karena disibukkan dengan game NDS ini, Hehe.. Selamat mencoba..

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Dragon Quest VI Lebih Mengasyikan Daripada Game Android"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..