Penyebab BBM Pending dan Solusi Tepat Sasaran

bbm, bbm pending, android, solusi, gambar, images, foto, aplikasi, Blackberry messenger (BBM) merupakan aplikasi paling favorit pengguna Android. BBM dapat digunakan untuk chating lebih mudah kepada sesama pengguna bbm, baik itu saling kirim pesan text, gambar, lagu, maupun video. Sehingga blackberry messenger ini memegang peranan penting. Disaat penting, ternyata ternyata bbm Anda pending dalam melakukan pengiriman pesan chat, nasib-nasib..
Jika Anda dalam situasi menghubungi seseorang via bbm karena urusan yang penting atau darurat, ketika saat itu terjadi bbm Anda mengalami pending dalam mengirim pesan chat. Tentu masalah bbm pending ini memang sangat mengganggu, bukan?  
1. Koneksi/Jaringan Internet Lemot/Sibuk
Penyebab utama bbm pending ternyata adalah masalah jaringan/koneksi internet yang ada pada pada smartphone/android Anda. Mungkin saat Anda sedang mengirim pesan chat Anda tersebut ke teman Anda via bbm, jaringan operator selluler yang Anda gunakan sedang trouble, sibuk, dan juga kurang stabil. Penyebab lain yaitu bisa jadi karena lokasi Anda jauh dari tower jaringan provider, sehingga sinyal koneksi internet Anda lemah.
Solusi Tepat Sasaran:
Sebelum Anda mengirimkan pesan, agar tidak terkena bbm pending, sebaiknya Anda melakukan cek kondisi sinyal yang ada di blackberry anda, apakah sudah stabil atau belum. Biasanya kalo didalam lift atau dalam gedung, sinyal koneksi interneh lemah.. Jika belum, Anda sebaiknya mencari tempat yang memiliki sinyal penuh dan stabil mungkin bisa diluar gedung atau tempat lain yang memiliki koneksi yang bagus. Jika sinyal yang ada hanya GSM atau GPRS, sebaiknya Anda mencari tempat yang bisa mengeluarkan sinyal EDGE, atau lebih baik lagi jika blackberry/android/gadget Anda sudah mendukung sinyal 3G atau 4G (untuk yang sudah support jaringan 3G/4G)

2. Memory Internal Tersisa Sedikit
Penyebab yang kedua bisa karena kapasitas memory internal yang hanya tersisa sedikit, karena terlalu banyak aplikasi ataupun game yang terinstall di Android Anda.
Solusi Tepat Sasaran:
Oleh karena itu Anda perlu memberikan ruang MC (memory card) Anda lebih lega, dengan cara uninstall aplikasi/game yang tidak Anda butuhkan lagi. Makin banyak aplikasi yang kita gunakan maka makin menyusut juga ram di perangkat blackberry kita. Untuk tangani bbm pending yang ini, hanya satu langkah yang ampuh yakni dengan melakukan wipe data atau security wipe. Namun sebelum anda melakukan Wipe Blackberry, sebaiknya anda lakukan backup data.
bbm, bbm pending, android, solusi, gambar, images, foto, aplikasi,
Semoga informasi mengenai BBM Pending ini berguna bagi Anda...

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Penyebab BBM Pending dan Solusi Tepat Sasaran"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..