CASHFLOW : Analisis Market Games CASHFLOW

 games cashflow 202 dan cashflow 101Tutorial Games Cashflow 202 atau Cashflow 101 kali ini yaitu menganalisis transaksi market. Terlihat pada layar, Anda mendapatkan penawaran dari pembeli rumah yang tertarik real estate dengan kode bangunan 2BR/1BA yang memberikan penawaran harga sebesar $75.000. Sebelum Anda mengeksekusi penawaran tersebut yaitu apakah Anda menjual “Sell Property” atau tetap tidak menjual rumah tersebut “Keep Property”, ada baiknya Anda membaca laporan keuangan Anda terlebih dahulu. Untuk melihat image ukuran asli pada browser firefox yaitu, klik kanan pada image >> Open New Link in New Tab.

Copyright : Hak cipta milik blog http://masarkandas.blogspot.com


Laporan Financial Anda
Total Income : $6.400
Total Expenses: $2.100
NET MONTHLY CASHFLOW: $4.300

NERACA
ASSETS: Real Estate 2BR/1BA dengan down Pay $6.000, Cost $46.000
LIABILITIES: RE Mortagages 2BR/1BA $40.000

Karena Property Anda dengan kode 2BR/1BA yang seharga $46.000 dibeli oleh penawar rumah seharga $75.000, berarti terdapat keuntungan bersih sebesar $29.000. Angka ini didapat dari pengurangan nilai beli sekarang dikurangi oleh nilai jual rumah tersebut yaitu $75.000 – $46.000 = $29.000. Karena transaksi ini menguntungkan, maka Anda dapat menjual property dengan kode 2BR/1BA tersebut dengan memilih pilihan jual “Sell Property”.

Transaksi tersebut menyebabkan terjadinya perubahan dalam laporan pembukuan dan NERACA Anda. Karena property 2BR/1BA telah berpindah tangan menjadi milik orang lain.

games cashflow 202 dan cashflow 101 image
Perubahan tersebut menyebabkan cashflow yang didapat dari sewa property 2BR/1BA itupun juga menjadi hilang. Sehingga 4 item yang berhubungan dengan property 2BR/1BA pun menjadi hilang, karena kepemilikan property tersebut telah berpindah tangan.

Oleh karena itu segala aspek yang berhubungan dengan 2BR/1BA mesti dicoret atau dihilangkan dari laporan pembukuan dan neraca Anda.
4 item tersebut yaitu
Down Pay $6.000 (ASSETS), Cost $46.000 (ASSETS), RE Mortagages $40.000 (LIABILITIES) dan Cashflow $50 (INCOME).

Tidak lupa tombol Zigma (∑) pada samping tulisan Total Income & NET MONTHLY CASHFLOW mesti ditekan juga, karena INCOME berkurang menjadi $6.350, dan hal ini juga menyebabkan terjadi perubahan pada NET MONTHLY CASHFLOW yaitu menjadi $4.250. Nilai ini didapatkan dari pengurangan Total Income dikurangi Total Expenses.. Terus tidak lupa juga dengan mengakhiri putaran Anda dengan menekan tombol Confirm..

Selamat Anda telah berhasil melakukan Analisis Market yang menguntungkan bagi Anda.

Bagi Anda yang ingin berlangganan artikel seputar CASHFLOW via email dapat mengunjungi blog kami di alamat : http://masarkandas.blogspot.com

Selamat mengikuti artikel Games CASHFLOW 101 dan CASHFLOW 202 kami yang berikutnya.. :)


Download artikel ini dalam bentuk pdf 
 +++ Ziddu +++



Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "CASHFLOW : Analisis Market Games CASHFLOW"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..