Beli Notebook Asus, Toshiba, Acer, Dell atau HP?

notebook asusSungguh sulit menentukan merek notebook yang sesuai dengan warna kesukaan dan keinginan masing-masing orang. Ada yang bilang Acer lebih murah. Sedangkan yang lain bilang Asus yang lebih oke. Sungguh semakin banyak merek notebook, maka semakin binggung menentukan notebook yang tepat. Tapi berdasarkan pengalaman penulis ada beberapa hal yang menyebabkan notebook itu dibeli yaitu karena tuntutan pekerjaan atau hobi Anda.

Tidak dapat dipungkiri semakin beragam notebook, semakin berbeda spesifikasinya. Hal inilah menyebabkan terjadi perbedaan harga antara notebook yang satu dengan yang lain. Pemilihan notebook ini dapat disesuaikan dengan budget dan keperluan Anda..

Berdasarkan kategori notebook dapat penulis rekomendasikan kedalam tiga kelompok yaitu :

1. Notebook Populer
notebook acerJika notebook yang akan dibeli hanya digunakan untuk mengetik, WIFI dan burning, maka notebook yang dibeli tidak harus memiliki spesifikasi yang tinggi. Sebab, untuk mengetik dan membuat laporan tidak memerlukan processor dan ram tinggi. Rentang harga notebook jenis ini sekitar Rp 3.000.000 sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Anda bisa memilih tipe Acer, dan Toshiba yang sedang populer saat ini. Notebook tersebut memiliki desain dan warna yang sesuai dengan budget Anda.  Ukuran notebook Acer dan notebook Toshiba ini agak tebal dan berat jika dibandingkan dengan notebook yang lain.

Kategori pemakai notebook ini yaitu: mahasiswa, pns, dosen, pelajar, dan karyawan swasta.

2. Notebook Bermerek
notebook dellSpesifikasi notebook ini tidak hanya digunakan untuk mengetik, WIFI, dan burning tapi juga dimanfaatkan untuk memainkan games online yang ada di internet. Bagi yang lebih mementingkan desain dan notebook bermerek dapat menjatuhkan pilihan pada notebook bermerek Dell dan HP (Hewled Packard).

Tipe notebook Dell dan notebook HP banyak ditemui di Negara Eropa dan Amerika. Harga yang dibayar untuk membeli notebook ini sangat sesuai dengan kualitas yang dibenamkan oleh pabrikan tersebut. Desain notebook elegan, modern, berat semakin ringan dan bergaya trendy. Rentang harga notebook jenis ini yaitu sekitar Rp 3.000.000 sampai dengan Rp 6.000.000.

Pemakai jenis ini yaitu eksekutif perusahaan, pengusaha, dan general manager.

3. Gaming Orientation
notebook asus
Notebook yang masuk dalam kategori ini digunakan untuk gamer sejati, animasi dan desain grafis. Pekerjaan yang berat tersebut itulah tentu saja memerlukan spesifikasi computer yang tinggi. Bagi seseorang yang termasuk kategori golongan ini, kepuasan dan kecepatan proses komputasi notebook adalah pilihan utama. Sedangkan harga adalah nomor dua.

Tipe ini menyukai notebook yang memiliki kapasitas harddisk berukuran besar untuk menyimpan koleksi software, film, movies dan games. Selain itu, pilihan processor, VGA dan RAM yang digunakan, haruslah paling canggih dan teknologi terkini dan dapat diupgrad dikemudian hari.

notebook asusTidak masalah jika notebook yang dibeli harus merogok kocek dari dompet dalam-dalam. Sebagian besar teman-teman penulis merekomendasikan notebook jenis Asus, sebagai pilihan utama.

Rentang harga notebook jenis ini yaitu diatas Rp 6.000.000 dan ini sebanding dengan teknologi dan kecanggihan yang ditawarkan.

Golongan pemakai notebook Asus ini adalah gamer maniak, perusahaan besar, jasa recovery data, jasa backup data, dan sebagainya.

Token : DS5EKRYHGFWU

Bagi Anda yang ingin berencana membeli notebook Anda dapat berkunjung pada situs toko online yang berada pada samping pojok kanan atas blog ini, dengan menjadi anggota disitus tersebut. Disitus tersebut Anda bisa berlangganan berita seputar elektronik, bertanya seputar notebook dan harga pada staff toko online tersebut dan sebagainya..

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Beli Notebook Asus, Toshiba, Acer, Dell atau HP?"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..