CASHFLOW : Jual Properti, Ketika Harga Melambung Tinggi

game CASHFLOW
Seri CASHFLOW kali ini akan mempelajari bagaimana cara menilai dan menjual properti yang baik di game CASHFLOW. Siapapun pasti ingin cepat keluar dari rat race dan menemukan fast track. Hal itu dapat dilakukan jika Anda melek finansial. Untuk melihat gambar dalam ukuran penuh, Klik kanan pada gambar, lalu pilih Open Link in New Tab
URAIAN (Gambar Step 1):

Pembukuan Milyuner terlihat sebagai berikut
TOTAL INCOME        : $2.250 (total pendapatan 1 bln)
TOTAL EXPENSES    : $1.390 (total pengeluaran 1 bln)
NET MONTHLY         : $860 (pemasukan bersih 1 bln)
CASH ON HAND       : $3.600 (uang cash di tangan)


Sebuah property Anda seharga $45.000 pada kolom ASSET dihargai $100.000 oleh House Buyer..

Apakah Anda akan jual property tersebut atau Anda akan melewatkan begitu saja kesempatan ini ?

game CASHFLOW
STEP 1

game CASHFLOW
STEP 2

game CASHFLOW image
STEP 3

game CASHFLOW picture
STEP 4
 
STEP 1
Deal bagus, krn poperti kita $45.000 ditawar dengan harga $100.000 oleh pembeli rumah.

STEP 2
Setelah klik Sell Property, muncul neraca ini.. Pembelian ini menyebabkan Cash On Hand Anda ditambahkan sebesar $55.000. Nilai $55.000 ini didapatkan dari $100.000 - $45.000. Sehingga Total Cash On Hand menjadi $58.600.

STEP 3
Karena Anda menjual properti, maka 4 item sesuai financial statement harus ditandai. Item yang perlu ditandai yaitu Cashflow pada kolom INCOME. Jangan lupa klik juga lambang sigma (Σ) yang ada pada Total Income, karena property otomatis telah terjual kepada pembeli. Sehingga Cashflow yang didapatkan dari property itu menjadi hilang. Perubahan ini juga menyebabkan terjadinya perubahan pada Total Income dan NET MONTHLY. Begitupula yang terjadi pada item Cost dan Down Payment pada kolom ASSETS. Sedangkan Mortgage pada kolom LIABILITIES. Setelah selesai, klik confirm.

STEP 4
Traksaksi itu menyebabkan, real estate tersebut telah berpindah menjadi milik House Buyer disebabkan pembelian kontan atas property tersebut. Sehingga pada bagian real estate kolom ASSETS, pemain yang bernama Milyuner menjadi 0.

Selamat Anda telah melakukan kesepakatan yang bagus (Good Deal), karena Anda tidak berhutang dan membeli secara kontan..

Tunggu artikel tentang CASHFLOW berikutnya… 

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "CASHFLOW : Jual Properti, Ketika Harga Melambung Tinggi"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..