CASHFLOW : Beli Waktu Murah, Jual Saham Ketika Naik

cashflow 101Seri CASHFLOW kali ini akan menganalisis, mengenai pergerakan saham. Saham memiliki dua kondisi. Yaitu ada kalanya harga saham menuju kenaikan, tapi di saat yang sama bisa juga mengalami penurunan yang tajam. Uniknya kalau pada CASHFLOW 101, pergerakan saham selalu naik.. Tidak demikian dengan CASHFLOW 202, pergerakan saham dinamis.. Namun walaupun begitu, tetap saja untuk mempelajari CASHFLOW 202, Anda mesti mahir terlebih dahulu memainkan CASHFLOW 101. Karena tingkat kesulitan CASHFLOW 202 lebih tinggi daripada CASHFLOW 101. Oleh karena itu pada saat bermain CASHFLOW 202, penulis jarang mengambil resiko membeli saham dalam ukuran besar. Walaupun begitu godaan mendapatkan profit yang cepat bisa dilakukan melalui saham. Karena saham dapat dijual kapan saja, tapi harus menunggu OPPORTUNITY..  Terserah, tergantung mana yang lebih Anda sukai.. Untuk melihat gambar dalam ukuran penuh, Klik kanan pada gambar, lalu pilih Open Link in New Tab..


STEP 1
cashflow 101
STEP 1
Dari gambar di atas dapat terlihat bahwa Anda memiliki OPPORTUNITY menjual saham MYT4U Anda.. Sebelum mengambil keputusan untuk menjual seluruh atau menjual sebagian atau bahkan menghiraukan penawaran tersebut, setidaknya kita perlu melek/belajar membaca laporan akuntansi terlebih dulu.. Karena dengan mengetahui laporan finansial Anda, Anda bisa mengambil keputusan yang tepat. Sehingga dapat menghindari dari kerugian.

Analisis :

Pada neraca assets saham MYT4U dapat terlihat 400 saham dengan harga per saham $10, dengan CASH ON HAND sebesar $58.600. Saat ini harga saham MYT4U tersebut telah memiliki harga per saham $40. Jadi seandainya jika seluruh 400 saham tersebut dijual berarti Anda akan memiliki $16.000. Hitungan ini didapat dari 400 saham dikalikan dengan $40.. Berarti keuntungan bersih yang didapatkan dari pembelian tersebut yaitu $16.000 dikurangi $4.000 = $12.000. Berarti keuntungan Anda 300% persen dari harga pembelian awal saham tersebut.. Kalau penulis berada posisi tersebut, maka seluruh saham MYT4U pasti akan penulis jual..
cashflow 101
STEP 2

STEP 2
Penjualan saham MYT4U tersebut menyebabkan CASH ON HAND Anda bertambah menjadi $74.600 dari yang semula sebesar $58.600. Penambahan $16.000 tersebut tentu dapat dijadikan modal untuk melakukan transaksi pembelian property atau untuk pembelian saham yang murah lainnya..



Selamat Anda telah melakukan penjualan saham dengan transaksi yang sangat menguntungkan.

Salam sukses, ikuti artikel CASHFLOW yang berikutnya…

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "CASHFLOW : Beli Waktu Murah, Jual Saham Ketika Naik"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..