9 Situs Web Untuk Trafik Blog

9 Situs Web Untuk Trafik Blog
9 Situs atau web yang berhubungan dengan blog money dan masuk dalam daftar website wajib dikunjungi oleh seorang blogger yang saya maksud adalah sebagai berikut :

1. GOOGLE
Sudah bukan rahasia lagi kalo sebenarnya RAJA SEO itu adalah si Mbah google, hehehe. Hampir seluruh netter (pengguna internet) di belahan bumi ini menggunakan google untuk mencari artikel atau informasi. bahkan diklaim 80% yang menggunakan google dalam hal pencarian. Nah, sebagai blogger yang baik, Carilah informasi melalui google untuk memperdalam wawasan/pengetahuan anda tentang dunia blogging. Selain itu, google juga merupakan guru yang bijak menjawab jika kita mempunyai pertanyaan yang masih mengganjal di hati.

2. YAHOO
Situs penting yang ke-dua adalah yahoo. Yah, yahoo berfungsi bukan hanya dalam hal pencarian tetapi juga berfungsi dalam hal surat menyurat (anggaplah pak pos) dan juga sebagai fasilitas chating (anggaplah Telkom). Lho? Kok malah ngebahas BUMN? hehehe. Buatlah akun di yahoo untuk keperluan email dan chating dengan netter lain. Saya sarankan anda menginstal juga Yahoo Massanger untuk fasilitas chating nanti.

3. GODADDY
Kalo anda seorang blogger, sebaiknya anda memiliki blog yang berbayar. Jangan yang gratisan misalnya blogcepot (blogspot) atau WP. Nah, untuk registrasi domain, salah satu situs register domain yang paling populer adalah godaddy. Di Godaddy anda bisa request New domain (anda yang menentukan nama domain) dan bisa juga membeli domain yang sudah jadi melalui menu Action tapi anda harus registrasi dan bayar dulu jika mau membeli di Action godaddy.

4. HOSTGATOR
Hosting di ibaratkan sebuah Ruko sewaan, dimana anda harus menyewa ruko untuk memasarkan produk anda. Untuk skala Internasional (global), Hosting yang paling populer saat ini hingga akhir zaman nanti adalah Hosgator (tau dari mana kalo sampai akhir zaman?). Sewalah hosting untuk membangun blog anda dengan cara menghubungkan domain dengan NS hosting anda. Kalo tidak tau caranya, tanya sama yang nomor 1 di atas. heheh

5. ALEXA
Sebuah blog yang berkualitas akan terlihat dari Rangking Alexa-nya. Rangking yang dimaksud di sini adalah urutan blog yang terbanyak visitor/pengunjungnya di dunia. Coba perhatikan FACEBOOK yang alexanya = 2. Ini artinya bahwa Facebook berada di posisi ke-2 terbanyak pengunjungnya dibanding dengan situs lain yang ada seantero jagad raya ini. Saya sarankan anda memang widget alexa di blog anda karena selain dapat memantau perkembangan blog, banyak yang berpendapat bahwa dengan memasang widgetnya, akan membantu dalam diet alexa.

6. HISTATS
Ini ada hubungannya dengan Alexa, Histats akan menampilkan berapa banyak pengunjung yang telah mampir di blog anda.  Selain itu anda juga bisa mengetahui dari mana saja pengunjung tersebut berasal. Semakin banyak pengunjung harian anda, maka Alexa Ranking otomatis semakin menyusut.

7. SITUS PING
Ada 2 buah situs yang palinga banyak digunakan untuk nge-ping  yaitu PINGOAT, PINGLER, dan PINGOMATIC. Silahkan lakukan Ping sekali sehari setelah anda meng-update blog anda.

8. FORUM
Ada 2 Forum yang sangat membantu dalam hal belajar maupun mengais dollar di internet yaitu ADSENSE-ID (versi Indonesia) dan DIGITALPOINT (versi English). Gunakan kedua forum tersebut untuk menimba ilmu atau sharing sekaligus untuk mencari rejeki di sana.

9. SOCIAL BOOKMARK
Selain media promosi, Social bookmark juga membantu blog anda agar cepat terindeks oleh Search Engine. Social bookmark yang paling populer adalah LINTASBERITA (untuk lokal), dan DIGG (untuk global).

Related Posts:

1 Response to "9 Situs Web Untuk Trafik Blog"

  1. I learn something more challenging on different blogs everyday. I feel fervently about this and I like learning about this subject. hosting companies in india

    ReplyDelete

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..